Kemensos Salurkan Bantuan Kepada Pelaku Industri Kecil Dan Menengah

Written by Wiyaks on July 31, 2020 in Crypto with no comments.

Minimnya baju Alat pelindung Diri untuk tenaga medis, Riswan Halomoan Daniel salah satu pemilk usaha konveksi baju di Pusat Industri Kecil ,Penggilingan, membuka pesanan untuk pembuatan baju alat pelindung diri . Adapun pesanan tersebut datang dari Kementrian Kesehatan dan Puskesmas diberbagai daerah. Penampakan pegawai saat menjahit bahan pakaian di sebuah toko konveksi di PIK Penggilingan, Cakung. (Suara.com/Yaumal)Kekinian kata Riswan mereka para pengusaha konveksi di PIK, tidak lagi pernah mendapatkan permintaan dalam jumlah besar. Meskipun saat ini, angkat penularan Covid-19 di Jakarta mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Ketika itu, Riswan mengaku mendapatkan permintaan 2 juta APD dari pemerintah untuk para tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19.

Dia menilai pemerintah pun tak akan berdiam diri membuat Jakarta akan tenggelam. Upaya yang dilakukan pemerintah dengan membangun tanggul raksasa atau Giant Sea Wall di utara Jakarta. Bisnis.com, JAKARTA — Senior Director Office Services Colliers Indonesia Bagus Adikusumo mengatakan isu DKI Jakarta Tenggelam tidak memengaruhi peminat perumahan di pinggir pantai khususnya di Jakarta Utara. Permintaan akan rumah di kawasan Pantai Indah Kapuk 2 masih cukup tinggi.

Produk dari PIK juga masuk ke pasar-pasar besar seperti Tanah Abang, Pasar Senen, atau pesanan untuk instansi swasta dan pemerintah. Produk dari PIK Pulogadung juga mulai dijual secara online dengan bekerja sama dengan toko-toko on-line. Sebut saja usaha tekstil dan garmen, yang memproduksi berbagai macam tas, koper, jaket, sepatu, pakaian, dan celana. Ada pula penjual mainan anak, aksesoris atau suku cadang sepeda motor. Pabrik skala kecil yang membuat komponen untuk industri otomotif juga ada di PIK.

Membuat usaha di daerah PIK

Pengecekan suhu tubuh dicanangkan dengan teliti di setiap pintu masuk gedung, dan hampir semua dari sedikit orang yang terlihat di tempat-tempat umum terlihat memakai masker penutup mulut dan hidung. Dengan dukungan 20 gudang Blibli yang tersebar di 15 kota besar di seluruh Indonesia, termasuk Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Makassar, Bintari bisa menjangkau konsumen dan reseller lebih luas lagi. Saat ini Bintari memiliki lebih dari 300 reseller yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain memproduksi dua jenis Bakmi Sundoro dalam bentuk bakmi frozen dan kering dengan masing-masing varian goreng dan rebus, Bintari juga memproduksi Bumbu Masak Instan Serbaguna yang dapat digunakan untuk memasak Bakmi Jowo, Nasi Goreng, atau Magelangan.

Untuk mendukung kemudahan masyarakat dalam memesan by way of digital, Agung Sedayu Group khususnya di kawasan Golf Island bersama UMKM bersama-sama berkolaborasi membuat sebuah program servis layanan go digital dengan membuat pesanan dari aplikasi whatsapp. Pantjoran PIK yang terinspirasi dari kawasan kuliner di daerah Pancoran Kota, Jakarta Pusat, berlokasi di pesisir Jakarta Utara, yang terhubung oleh jembatan sepanjang 300 meter dari kawasan Pantai Indah Kapuk, dan berdiri di atas lahan seluas 5.500 meter persegi. Natalia Kusumo, CEO Hotels dan Malls Divisi 2 Agung Sedayu Group menyampaikan,Pantjoran PIK hadir untuk memenuhi kebutuhan akan pilihan kuliner terbaik. Pantjoran PIK terinspirasi dari kawasan kuliner di daerah Pancoran Kota, Jakarta Pusat, berlokasi di pesisir Jakarta Utara, yang terhubung oleh jembatan sepanjang 300 meter dari kawasan Pantai IndahKapuk, dan berdiri di atas lahan seluas 5.500 meter persegi. Manajemen keuangan menjadi suggestions penting dalam membangun bisnis dari nol.

Polda Metro Jaya mengeluarkan kebijakan Crowd free evening CFN di empat kawasan di Jakarta di setiap weekend dan hari libur. Tetapi, kalau memang ada pengujung yang tidak memiliki aplikasi PeduliLindungi tetap diperbolehkan untuk masuk dengan catatan telah melakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermogun . “Bolu gulung, bisa dimakan untuk semua kalangan,” canda Rika, sulung dari empat bersaudara. Sedikit menengok ke belakang, sejarah perjalanan usaha keluarga yang dimotori Rika, Rissa, Kusno dan Tomy. Menurut Rika, pada awalnya sang Ibunda hanya titip jual ke salah seorang saudaranya.

Comments are closed.