5 Tips Anak Agar Rajin Menabung!

Written by Wiyaks on July 13, 2020 in Crypto with no comments.

Ada juga vendor perangkat lunak yang melayani komunitas dana investasi dengan mengembangkan aplikasi perangkat lunak untuk manajemen portofolio, pelaporan klien, dan layanan back-office lainnya. Namun, jika sektor jasa keuangan gagal, itu dapat menyeret ekonomi suatu negara turun. Ketika sistem keuangan mulai rusak, perekonomian mulai menderita.

Kita tahu kalau deposito ini memiliki jangka waktu pengambilan yang sudah ditentukan sesuai kesepakatan awal, sehingga akan dikenakan denda jika melakukan penarikan di luar waktu tersebut. Tentu saja ini akan membuat kamu menjadi lebih disiplin dan menumbuhkan sifat untuk tidak boros dengan menarik tabungan sewaktu-waktu. Selain itu kamu juga dapat merencanakan uang kamu akan didepositokan dengan jangka waktu tertentu sehingga dapat menghitung perkiraan jumlah bunga atau bagi hasil yang akan didapatkan. Semakin lama waktu deposito dan semakin besar nominal uangnya, akan semakin menguntungkan. Guna membantu anak-anak supaya rajin menabung, Anda bisa mencoba memberi contoh menabung dan berinvestasi.

Hal ini dapat memotivasi kalian untuk tetap rajin menabung dan berhemat. Tujuan dan target bisa bermacam-macam misalnya membeli kebutuhan di masa mendatang, untuk liburan, ataupun untuk membantu orang tua. Selain itu juga tentukan tujuan jangka pendek dan jangka panjang dalam menabung. Dengan banyaknya manfaat baik yang akan didapatkan udah mulai tertarik untuk lebih rajin menabung di bank?

Hal yang bisa dilakukan supaya kita rajin menabung

IPOTPAY menjadi solusi cerdas menabung dengan cara termutakhir. IPOTPAY hadir dengan fitur-fitur unggulannya mulai dari pembayaran, pembelian, switch uang, smart calendar, high up e-wallet, mutasi saldo, histori transaksi hingga pengaturan financial savings. Kita sering menanamkan konsep “Hemat pangkal kaya”, hal itu karena anak-anak ini belum mengerti cara menabung dan masih rentan untuk boros. Anak-anak masih belum memahami kebutuhan pokok dan kebutuhan sekunder, mereka baru mengerti konsep cara mendapatkan uang. Dengan teknologi tersebut, kamu juga dapat melakukan transaksi dalam jumlah kecil maupun besar selama 24 jam dengan mudah dan tanpa perlu repot pergi ke bank. [newline]Masukkan jumlah dan jangka waktu pendanaan untuk mensimulasikan diversifikasi dan imbal hasil yang akan kamu dapat. Itulah three hal yang akan sangat mempengaruhi hasil tabungan yang akan kamu dapatkan di masa pensiun nanti.

Langkah itu demi mengerem semua pengeluaran yang tidak bermanfaat bagi. Selagi masih muda dan produktif, bebaskan diri dari hutang kartu kredit dan cicilan pinjaman. Ajak anak untuk bermain sebagai penjual dan pembeli di toko, atau pemilik dan pelanggan di restoran, menggunakan uang kertas dan koin mainan.

Sesuai dengan kodrat awalnya, karena bank didirikan itu semula bertujuan untuk menjadi tempat menyimpan uang. Namun seiring berjalannya waktu, penempatan uang di bank juga berkembang sesuai dengan kebutuhan dari nasabah. Di antaranya adalah simpanan tabungan , simpanan deposito , tabungan berjangka dan tabungan giro .

Kita bisa menerapkan prinsip Zhi dari ajaran Konfusius dalam membelanjakan uang. Setiap kali kita hendak mengeluarkan uang, kita juga perlu berhati-hati dan memikirkan dampaknya untuk keuangan kita di masa depan. Bedakan antara kebutuhan dan keinginan, sehingga kamu bisa memilah mana pengeluaran yang memang benar-benar harus dibayarkan dengan pengeluaran yang sifatnya untuk memenuhi nafsu belanja semata. Kalian juga bisa membuat catatan keuangan atau menambah kategori baru sehingga bisa disesuaikan sesuai dengan kebutuhan keuangan dan tabungan.

Comments are closed.