5 Strategi Bisnis Tetap Bertumbuh Di Tengah Pandemi Covid

Written by Wiyaks on May 10, 2020 in Ide- ide Bisnis with no comments.

Bahkan banyak juga ditemukan UMKM yang gulung tikar di tengah badai pandemi. Berdasarkan survei BI, 370 dari 2,970 UMKM tidak terdampak dan mampu menyesuaikan diri saat pandemi Covid-19. Teknologi seperti software program akuntansi online juga bisa membantu perusahaan untuk mengatasi persoalan pengelolaan keuangan secara praktis, akurat dan cepat. Intinya, diperlukan integritas dalam jiwa setiap pelaku usaha sehingga muncul peluang untuk mendapatkan kepercayaan konsumen. Tentukan strategi pemasaran mana yang cocok dan dapat Anda lakukan di masa sekarang agar produk UKM tetap laku di pasaran. Berikut tujuh strategi pemasaran produk UKM ditengah wabah covid-19 yang dapat dilakukan.

Pemberi Pinjaman yang belum memiliki pengetahuan dan pengalaman pinjam meminjam disarankan untuk tidak menggunakan layanan ini. Tetapi di situasi seperti sekarang, Anda dituntut untuk mencari ide baru atau melakukan terobosan yang mungkin tidak biasa atau tidak pernah Anda lakukan. Tidak hanya masyarakat yang perlu beradaptasi dengan kebiasaan new normal yang baru, bisnis pun harus melakukan adaptasi terhadap kondisi dan perubahan perilaku masyarakat. Bahkan masa krisis merupakan Main Slot Online momentum yang tepat, karena sebagian orang mengevaluasi diri dan menganggap dirinya membutuhkan lebih banyak pengetahuan untuk terus mengembangkan diri. Maka itu, para tenaga kesehatan seperti dokter, perawat, apoteker hingga karyawan pusat kesehatan berada di garda terdepan untuk menjamin kesehatan masyarakat. Kendati terjadi fluktuasi harga komoditas karena faktor persediaan dan permintaan, namun hal itu tak akan menjadi persoalan besar hingga membuat usaha sektor ini pailit.

Bertahan bisnis di masa pandemi ini

Indonesia menjadi salah satu negara yang terdampak pandemi covid-19 seperti sekarang ini membuat banyak pihak berperan untuk mengatasinya. Adanya pandemi ini sangat mempengaruhi roda perekonomian nasional apalagi pemerintah mengeluarkan kebijakan dengan platform #dirumahaja membuat banyak pihak harus beradaptasi dengan kehidupan baru. Selain diimbau untuk tetap di rumah, pemerintah juga memberikan kebijakan untuk bekerja di rumah, ibadah di rumah, dan belajar dari rumah. Pelaku UMKM dapat memanfaatkan internet untuk mempercepat proses bisnis, alat pemasaran on-line melalui Handphone, Laptop dan Komputer yang terhubung jaringan web.

Hal ini dapat menjadi nilai plus bisnis Anda dan membuat konsumen berpihak pada Anda. Manfaatkan teknologi dan internet untuk mencari peluang bisnis yang bisa dijalankan secara online. Ada banyak platform yang bisa Anda gunakan baik untuk berjualan on-line atau melakukan promosi secara online agar bisnis tetap bertahan. Berkat kemajuan teknologi saat ini, semakin banyak pilihan platform pengadaan on-line yang tersedia untuk dimanfaatkan dalam situasi pandemi seperti ini.

Karena digital advertising merupakan strategi yang wajib untuk di terapkan setiap bisnis jika ingin bertahan di tengah dinamisnya perkembangan teknologi digital. Jika kamu sedang banyak waktu luang akibat orderanmu yang sepi, manfaatkan waktu untuk melakukan evaluasi bisnis dari segala sisi. Mulai dari provider, produk, marketing strategi, pembukuan keuangan, dan lain sebagainya. Dengan melakukan evaluasi, kamu dapat sekaligus mencari strategi baru dalam menjual produk di pasaran dengan cara terkini.

Cara yang bisa dilakukan agar bisnis tetap bertahan dan tidak terpuruk selama pandemi Corona. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan agar bisnis tetap bertahan dan tidak terpuruk selama pandemi Corona seperti diwartakan laman Antara News. Dalam proses pembangunan negara, pemerintah membutuhkan dana tambahan untuk menutup defisit Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara sehingga pemerintah menerbitkan Surat berharga Negara sebagai surat utang dana yang berasal dari masyarakat. Secara umum UMKM dikenal sebagai singkatan dari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Selain itu UMKM juga harus lebih jeli dalam melihat konsumen saat ini pun sudah berbasis digital dan ingin berbelanja dengan rasa aman di masa pandemi. Kondisi ini selaras dengan teori perubahan sosial dimana masyarakat mengalami perkembangan sesuai dengan tahapan-tahapan tertentu yang dimulai dari yang paling sederhana hingga yang sempurna. Perusahaan dalam memberikan jasanya hanya terbatas pada fungsi administratif. PT Investree Radhika Jaya merupakan badan hukum yang didirikan berdasarkan Hukum Republik Indonesia.

Program ini selain menarik juga dapat meningkatkan penjualan dan cash circulate. Broker merupakan orang atau perusahaan yang berperan menjadi perantara transaksi antara konsumen dengan pasar modal. Tidak hanya itu, digital marketing juga mampu menjangkau target pasar dengan lebih akurat, lebih efisien dalam hal biaya dan mampu di evaluasi kinerjanya lebih cepat.

Kedua, pemilik outlet belum memanfaatkan teknologi informasi sebagai salah satu cara dalam meningkatkan penjualan produk. Perilaku belanja konsumen Indonesia saat terjadi pandemi COVID-19 tentu berubah. Karena konsumen tidak banyak beraktivitas di luar rumah, aktivitas berbelanja turut dilakukan dari rumah. Konsumen ingin mendapatkan produk berkualitas yang terjaga kebersihan dan keamanannya tanpa keluar rumah. Hasilnya, penjualan berpindah dari toko fisik ke toko online dan e-commerce. Untuk mempertahankan penjualan, pelaku usaha sebaiknya pindah ke atau menambahkan toko online.

Comments are closed.